Chakra Balance

Mengatasi Gangguan Bipolar Melalui Terapi Chakra

Gangguan bipolar adalah gangguan mental yang ditandai dengan perubahan emosi yang drastis. Seseorang yang menderita bipolar dapat merasakan gejala mania (sangat senang) dan depresif (sangat terpuruk).

Bipolar Disorder

Gangguan bipolar, sebelumnya dikenal sebagai penyakit manik-depresif, adalah gangguan otak dan perilaku yang ditandai dengan perubahan suasana hati dan energi seseorang yang sangat parah, sehingga menyulitkan orang tersebut untuk bersikap dengan baik. Dan masalah ini cenderung jika tidak ditangani dengan baik membuat orang yang menderita gangguan ini menciptakan suatu lingkungannya menjadi ikut tidak sehat secara psikis dan bisa memberikan efek yang menurun kepada anak-anaknya yang memiliki kecenderungan Chakra-chakra yang juga lemah.

Gangguan Bipolar ini bisa terjadi oleh semua orang, dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Secara medis tidak bisa di diagnosis dan tidak ada obat yang khusus untuk mengatasi masalah ini.

Gangguan Bipolar bisa di diagnosa melalui gejala-gejala yang diperlihatkan, riwayat penyakit yang diderita atau pernah diderita, dan riwayat kehidupan keluarganya.

Master Dharma

Dalam kesempatan ini Master Dharma akan membahas masalah ini dengan pendekatan CHAKRA, yaitu pusat-pusat energi yang terdapat di dalam diri setiap manusia.

Berdasarkan Chakra, orang yang memiliki gangguan Bipolar memiliki Chakra-chakra yang lemah dan tidak memiliki keseimbangan Chakra yang baik. Sehingga perlu adanya perbaikan-perbaikan Chakra dengan cara di bersihkan (Clearing) dari segala kotoran-kotoran energi, baru kemudian memperkuat setiap Chakra agar tidak mudah melemah kembali dan menyeimbangkan semua Chakra.

Seseorang dengan gangguan Bipolar sangat membutuhkan energi yang berlebih dan mereka cenderung menarik banyak energi orang-orang yang ada disekitarnya, khususnya adalah anggota keluarganya, pasangan atau anak-anaknya.

Chakra Clearing juga bekerja untuk menghilangkan trauma-trauma yang tersimpan lama di dalam Chakra sehingga menghilangkan ulangan-ulangan kejadian yang akhirnya menganggu secara mental/psikis secara berulang-ulang.

Berikut ini adalah Fungsi Chakra-chakra yang harus di berikan penanganan secara serius dan berkala.

CHAKRA MAHKOTA. Terapi pada Chakra Mahkota ini berkaitan dengan memperbaiki fungsi otak juga system kelenjar yang ada di kepala untuk memberikan efek yang menenangkan.

CHAKRA AJNA. Terapi pada Chakra Ajna berguna untuk membuat pikiran menjadi lebih jernih dan tenang sehingga tidak mudah untuk membuat pikiran terganggu.

CHAKRA TENGGOROKAN. Terapi pada Chakra Tenggorokan akan membebaskan dari rasa tertekan dan rasa ingin menekan. Juga memberikan kejernihan dalam berkomunikasi.

CHAKRA JANTUNG. Terapi pada Chakra Jantung memberikan keseimbangan pada perasaan hati, memberikan perasaan nyaman dan ketenangan.

CHAKRA PUSAR. Terapi pada Chakra Pusar memberikan kecukupan energi dan rasa percaya diri dan tidak mudah untuk kehilangan energi.

CHAKRA SEKS. Terapi pada Chakra Seks memberikan keseimbangan emosi, membangkitkan timbang rasa untuk saling menjaga emosi yang negatif dan membangkitkan keceriaan.

CHAKRA DASAR. Terapi pada Chakra ini sangatlah penting untuk meningkatkan realitas akan kehidupan dan memberikan ketahanan hidup yang sangat kuat.

 3,396 total views,  3 views today

Author: masterdharma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *